Wednesday 18 January 2017

Out Line Metode Mauidzah

OUT LINE

ABSTRAKSI
KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI
DAFTAR TABEL
DAFTAR LAMPIRAN

BAB  I  PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang
B.     Perumusan Masalah
C.     Tujuan Penelitian
D.    Kerangka Pemikiran
E.     Hipotesis
F.      Metodologi Penelitian

BAB II ANALISIS TEORETIK TENTANG PENGARUH PENGGUNAAN METODE MAU’IZAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
A.    Pengertian dan Macam-macam Metode Mengajar
1.      Pengertian metode mengajar
2.      Macam-macam metode pengajaran Islam
B.     Metode Mau’izah
C.     Pengertian, Faktor-faktor, Indikator dan Upaya membangkitkan Motivasi Belajar
1.      Pengertian motivasi belajar
2.      Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi belajar
3.      Indikator motivasi belajar
4.      Upaya membangkitkan motivasi belajar
D.    Pengertian, tujuan, dan ruang lingkup mata pelajaran Pendidikan Agama Islam
E.     Pengaruh penggunaan metode mau’izah terhadap motivasi balajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam

BAB III ANALISIS EMPIRIK TENTANG PENGARUH PENGGUNAAN METODE MAU’IZAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Penelitian di kelas VII, VIII dan IX SMP Plus Robithoh Sekesalam Ciparay Bandung Tahun 2011)
A.    Kondisi Objektif SMP Plus Robithoh Sekesalam Ciparay
B.     Realitas tentang penggunaan metode mau’izah
C.     Realitas motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam
D.    Pengaruh penggunaan metode mau’izah terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam

BAB  IV  PENUTUP
A.    Simpulan
B.     Implikasi
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN-LAMPIRAN
PENGARUH PENGGUNAAN METODE MAU’IZAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
(Penelitian di kelas VII, VIII dan IX SMP Plus Robithoh Sekesalam Ciparay Bandung Tahun 2011)



SKRIPSI
Diajukan sebagai salah satu syarat untuk memperoleh gelar Sarjana Pendidikan Islam pada Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negri Sunan Gunung Djati Bandung





Oleh:
FENIA MARLIANA
Nim. 207 201 535















BANDUNG
2011 M / 1432 H
DAFTAR PUSTAKA

Afifudin. 2004. Administrasi Pendidikan. Bandung: Insan Mandiri.

Anitah, Sri. 2007. Strategi pembelajaran di SD. Jakarta: Penerbit Universitas Terbuka.

Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Edisi Revisi. Jakarta: Rineka  Cipta.

Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.

Dahar, Ratna Wilis. 1996. Teori-teori Belajar. Jakarta: Erlangga.

Darajat, Zakiah. 1991. Ilmu Jiwa Agama. Jakarta: Bulan Bintang.

Fatah, Abdul. (2009). 40 Metode Pendidikan dan Pengajaran Rasululloh SAW. Bandung: Irsyad Baitus Salam.

Hamalik, Oemar. 1995. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.

Jamaludin, Syarif. (2002).  Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Rineka Cipta.

Kartono, Kartini. 1996. Pengantar Metodologi Riset Sosial. Bandung: Mandar Maju.

Mahmud, H &  Priatna, Tedi. 2005. Pemikiran Pendidikan Islam. Bandung:  Sahifa.

Muhaimin. 2008. Paradigma Pendidikan Islam. Bandung: Rosda.

Mujib, Abdul dan Mudzakkir Jusuf. 2008. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kencana.

Ramayulis. 2008.  Ilmu Pendidikan Islam Edisi revisi. Jakarta: Kalam Mulia.

Sardiman. 2010.  Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Grafindo.

Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka     

Subana. 2000. Statistik Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia.

Sudijono, Anas. 1989. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali.

Sudijono, Anas. 2008. Pengantar Statistik Pendidikan Edisi Revisi. Jakarta: Rajawali.

Sudjana. 2005. Metode Statistik. Bandung: Tarsito.

Sudjana, Nana. (1989).  Dasar-dasar Proses Belajar mengajar. Bandung : Algensindo.

Sutikno, Sobri. 2008. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Prospect.

Sutikno, Sobri. 2009. Pengelolaan Pendidikan. Bandung: Prospect.

Suryana, Yaya & Priatna, Tedi. 2009.Metodologi Penelitian Pendidikan. Bandung:  Azkiya Pustaka Utama.

Syafi’i, Ahmad dkk. (2002) Pendidikan Agama Islam (untuk kelas XI SMP) Jakarta : Yuhdistira.

Syah, Muhibbin. (2002). Psikologi pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung : Remaja Rosda Karya.

Syamsudin, Abin. 2004. Psikologi Kependidikan. Bandung: Rosda.

Syaodih, Nana. 2010. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Rosda

Tafsir, Ahmad. 2005. Ilmu Pendidikan Perspektif Islam. Bandung: Rosda.

Tafsir, Ahmad. 2007. Metodologi Pengajaran Agama Islam. Bandung: Rosda

Tim FKIF. 2007. Pemantapan Kemampuan Mengajar (PKM)-PGS. Jakarta: Universitas Terbuka.
Uhbiyati, Nur. (2005) Ilmu Pendidikan Islam. Bandung: Pustaka Setia.







DAFTAR PUSTAKA
Abin Syamsudin
2007  Psikologi Kependidikan,  Rosda, Bandung.
Afifudin
2004   Administrasi Pendidikan,  Insan Mandiri. Bandung.
Ahmad Tafsir
2005  Ilmu Pendidikan Perspektif Islam,  Rosda, Bandung.
Anas Sudijono
2008  Pengantar Statistik Pendidikan, Rajawali, Jakarta.
H Mahmud & Tedi Priatna
         2005  Pemikiran Pendidikan islam, Sahifa, Bandung.
Muhaimin
2008  Paradigma Pendidikan Islam, Rosda, Bandung.
Nana Syaodih
2010  Metode Penelitian Pendidikan,  Rosda,  Bandung.
Ramayulis
2008  Ilmu Pendidikan Islam Edisi revisi,  Kalam Mulia, Jakarta.
Sardiman
2010  Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, Grafindo Jakarta.
Slameto
2003 Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya, Rineka  Cipta,  Jakarta.
Sobri Sutikno
2008  Belajar dan Pembelajaran,  Prospect, Bandung.
Subana
2005  Statistik Pendidikan,  Pustaka Setia, Bandung.
Sudjana
2005  Metode Statistik,  Tarsito,  Bandung.
Suharsimi Arikunto,
2010   Prosedur Penelitian Edisi Revisi,  Rineka Cipta, Jakarta.
Suharsimi.Arikunto
2006  Prosedur Penelitian,  Rineka Cipta, Jakarta.
Yaya Suryana & Tedi Priatna
 2009 Metodologi Penelitian Pendidikan, Azkiya Pustaka Utama,  Bandung.
Zakiah Darajat
1991   Ilmu Jiwa Agama,  Bulan Bintang, Jakarta.





No comments:

Post a Comment

Skincare Reglow

https://fenia.sahabatreglow.net/reglow/ Konsultasi/tanya