OUT
LINE
ABSTRAKSI
KATA
PENGANTAR
DAFTAR
ISI
DAFTAR
TABEL
DAFTAR
LAMPIRAN
BAB I PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
B. Perumusan Masalah
C. Tujuan Penelitian
D. Kerangka Pemikiran
E. Hipotesis
F. Metodologi Penelitian
BAB II ANALISIS TEORETIK TENTANG PENGARUH
PENGGUNAAN METODE MAU’IZAH TERHADAP
MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
A. Pengertian dan Macam-macam Metode
Mengajar
1. Pengertian metode mengajar
2. Macam-macam metode pengajaran Islam
B. Metode Mau’izah
C. Pengertian, Faktor-faktor, Indikator dan
Upaya membangkitkan Motivasi Belajar
1. Pengertian motivasi belajar
2. Faktor-faktor yang mempengaruhi
motivasi belajar
3. Indikator motivasi belajar
4. Upaya membangkitkan motivasi belajar
D. Pengertian, tujuan, dan ruang lingkup
mata pelajaran Pendidikan Agama Islam
E. Pengaruh penggunaan metode mau’izah terhadap motivasi balajar siswa
pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam
BAB III ANALISIS EMPIRIK TENTANG PENGARUH
PENGGUNAAN METODE MAU’IZAH TERHADAP
MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Penelitian
di kelas VII, VIII dan IX SMP Plus Robithoh Sekesalam Ciparay Bandung Tahun
2011)
A. Kondisi Objektif SMP Plus Robithoh
Sekesalam Ciparay
B. Realitas tentang penggunaan metode mau’izah
C. Realitas motivasi belajar siswa pada
mata pelajaran Pendidikan Agama Islam
D. Pengaruh penggunaan metode mau’izah terhadap motivasi belajar siswa
pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam
BAB IV PENUTUP
A. Simpulan
B. Implikasi
DAFTAR
PUSTAKA
LAMPIRAN-LAMPIRAN
PENGARUH
PENGGUNAAN METODE MAU’IZAH TERHADAP
MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
(Penelitian di
kelas VII, VIII dan IX SMP Plus Robithoh Sekesalam Ciparay Bandung Tahun 2011)
SKRIPSI
Diajukan sebagai
salah satu syarat untuk memperoleh gelar Sarjana Pendidikan Islam pada Jurusan
Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negri
Sunan Gunung Djati Bandung
Oleh:
FENIA MARLIANA
Nim. 207 201 535
BANDUNG
2011 M / 1432 H
DAFTAR
PUSTAKA
Afifudin. 2004. Administrasi Pendidikan. Bandung: Insan Mandiri.
Anitah,
Sri. 2007. Strategi pembelajaran di SD. Jakarta:
Penerbit Universitas Terbuka.
Arikunto,
Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian
Edisi Revisi. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka
Cipta.
Dahar, Ratna Wilis. 1996. Teori-teori Belajar. Jakarta: Erlangga.
Darajat, Zakiah. 1991. Ilmu Jiwa Agama. Jakarta: Bulan Bintang.
Fatah,
Abdul. (2009). 40 Metode Pendidikan dan Pengajaran Rasululloh SAW. Bandung: Irsyad
Baitus Salam.
Hamalik, Oemar. 1995. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta:
Bumi Aksara.
Jamaludin, Syarif. (2002). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta :
Rineka Cipta.
Kartono,
Kartini. 1996. Pengantar Metodologi Riset
Sosial. Bandung: Mandar Maju.
Mahmud,
H & Priatna, Tedi. 2005. Pemikiran Pendidikan Islam.
Bandung: Sahifa.
Muhaimin. 2008. Paradigma Pendidikan
Islam. Bandung: Rosda.
Mujib,
Abdul dan Mudzakkir Jusuf. 2008. Ilmu
Pendidikan Islam. Jakarta: Kencana.
Ramayulis. 2008. Ilmu Pendidikan Islam Edisi revisi. Jakarta: Kalam Mulia.
Sardiman. 2010. Interaksi
dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Grafindo.
Slameto.
2003. Belajar dan Faktor-faktor yang
Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka
Subana. 2000. Statistik Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia.
Sudijono, Anas. 1989. Pengantar Statistik Pendidikan.
Jakarta: Rajawali.
Sudijono,
Anas. 2008. Pengantar Statistik
Pendidikan Edisi Revisi. Jakarta: Rajawali.
Sudjana. 2005. Metode Statistik. Bandung: Tarsito.
Sudjana, Nana. (1989). Dasar-dasar Proses Belajar
mengajar. Bandung : Algensindo.
Sutikno, Sobri. 2008. Belajar dan Pembelajaran. Bandung:
Prospect.
Sutikno, Sobri. 2009. Pengelolaan Pendidikan. Bandung:
Prospect.
Suryana,
Yaya & Priatna, Tedi. 2009.Metodologi
Penelitian Pendidikan. Bandung: Azkiya
Pustaka Utama.
Syafi’i, Ahmad dkk. (2002) Pendidikan Agama Islam (untuk kelas XI SMP) Jakarta :
Yuhdistira.
Syah, Muhibbin. (2002). Psikologi pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung : Remaja
Rosda Karya.
Syamsudin, Abin. 2004. Psikologi Kependidikan. Bandung: Rosda.
Syaodih, Nana. 2010. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung:
Rosda
Tafsir, Ahmad. 2005. Ilmu Pendidikan Perspektif Islam.
Bandung: Rosda.
Tafsir, Ahmad. 2007. Metodologi Pengajaran Agama Islam.
Bandung: Rosda
Tim
FKIF. 2007. Pemantapan Kemampuan Mengajar
(PKM)-PGS. Jakarta: Universitas Terbuka.
Uhbiyati, Nur. (2005) Ilmu Pendidikan Islam. Bandung: Pustaka
Setia.
DAFTAR
PUSTAKA
Abin
Syamsudin
2007
Psikologi
Kependidikan, Rosda, Bandung.
Afifudin
2004 Administrasi
Pendidikan, Insan Mandiri. Bandung.
Ahmad
Tafsir
2005
Ilmu
Pendidikan Perspektif Islam, Rosda,
Bandung.
Anas
Sudijono
2008
Pengantar Statistik Pendidikan, Rajawali,
Jakarta.
H Mahmud & Tedi
Priatna
2005 Pemikiran Pendidikan islam, Sahifa,
Bandung.
Muhaimin
2008 Paradigma
Pendidikan Islam, Rosda, Bandung.
Nana
Syaodih
2010
Metode
Penelitian Pendidikan, Rosda, Bandung.
Ramayulis
2008
Ilmu
Pendidikan Islam Edisi revisi, Kalam
Mulia, Jakarta.
Sardiman
2010 Interaksi
dan Motivasi Belajar Mengajar, Grafindo Jakarta.
Slameto
2003 Belajar
dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya, Rineka Cipta, Jakarta.
Sobri Sutikno
2008
Belajar
dan Pembelajaran, Prospect, Bandung.
Subana
2005
Statistik
Pendidikan, Pustaka Setia, Bandung.
Sudjana
2005
Metode
Statistik, Tarsito, Bandung.
Suharsimi
Arikunto,
2010
Prosedur
Penelitian Edisi Revisi, Rineka
Cipta, Jakarta.
Suharsimi.Arikunto
2006 Prosedur
Penelitian, Rineka Cipta, Jakarta.
Yaya
Suryana & Tedi Priatna
2009 Metodologi
Penelitian Pendidikan, Azkiya Pustaka Utama, Bandung.
Zakiah
Darajat
1991 Ilmu Jiwa Agama, Bulan Bintang, Jakarta.
No comments:
Post a Comment